MADTSAMUDA KARANGASEM ADAKAN PERTEMUAN ICP


mtsm2karangasem.sch.id – MTs Muhamamdiyah 2 Pondok Karangasem (madtsamuda) mengadakan pertemuan dengan wali murid kelas VII International Class Program (ICP), Kamis (27/1/22). Pertemuan petugas struktural Madtsamuda dengan wali murid ini digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Sebanyak 27 wali murid diundang dalam pertemuan kali ini.

Kepala Madtsamuda, Millazul Faida, M.Pd. mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk memaparkan Program English Dormitory Program (EDP). “Kegiatan EDP merupakan kegiatan pembekalan terhadap peseta didik kelas VII ICP agar nantinya siap dalam mengahadapi pembelajaran yang mengacu pada kurikulum Cambridge Assessment International Education,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, menggunakan metode contextual yang dapat mengarahkan peserta didik untuk praktek langsung dalam berbahasa inggris, sehingga peserta mampu mengaktualisasikan potensi dalam dirinya. “Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi peserta didik untuk berperan aktif mengikuti beberapa items kegiatan yang bisa menunjang potensi peserta dalam penguasaan bahasa inggris,” tegasnya.

Dalam Zoom Meeting ini juga dilakukan diskusi antara orangtua tentang rundown kegiatan EDP yang akan berlangsung mulai tanggal 5 Februari sampai 2 Maret 2022. Millazul Faida memaparkan dalam kegiatan ini nantinya peserta didik kelas VII ICP akan menetap selama 1 bulan di Pare Kota Kediri dan mendapat pembekalan bahasa Inggris secara langsung oleh tutor-tutor yang expert di bidangnya.

EDP tahun ini memang berbeda. Setelah tahun sebelumnya dilaksanakan di asrama khusus di sekitar kompleks Madtsamuda sendiri. “Namun tahun ini EDP akan dilaksanakan di luar kota yaitu di Kampung Inggris Pare Kota Kediri,” tuturnya.

Salah satu wali peserta didik juga memberi respon positif dan mendoakan supaya kegiatan EDP yang dilaksanakan selama 1 bulan ini bisa berjalan dengan lancar. “Kami selaku wali peserta didik mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan anak-anak kerasan dan mendapat ilmu yang bermanfaat. Kalau diizinkan saat libur belajar wali peserta didik boleh berkunjung ke sana,” harap Bunda Khayra. (*)

Penulis: Azhar Agus Salim.


Tinggalkan Komentar